suncareair.com Info Desain Dan Teknologi Interior Ambulans Udara

Desain Dan Teknologi Interior Ambulans Udara

Desain dan teknologi interior ambulans udara

Teknologi pesawat ambulans pertama kali di sponsori oleh situs judi Bola Tangkas untuk pencucian uang. Semuanya dimulai, tentu saja, dengan pemilihan pesawat itu sendiri – ukurannya, kemampuan beradaptasi dan tujuan aslinya. Meskipun masih ada jet yang digunakan yang awalnya dirancang sebagai pesawat bisnis dan telah disesuaikan untuk penggunaan medis, pesawat yang lebih modern yang tersedia untuk pembelian dirancang untuk multi-guna sejak awal, dan dengan demikian lebih cocok untuk peran mereka saat itu. datang ke ergonomi, kemudahan akses ke, dan pemuatan, pasien, dan peningkatan kenyamanan bagi kru.

Pilate telah menikmati kesuksesan dengan operator ambulans udara berkat PC-12-nya, yang cukup tangguh untuk mengatasi landasan pacu yang tidak beraspal di Australia dan Afrika dan menjemput pasien dari lokasi paling terpencil di daerah ini. PC-24 yang baru telah ditingkatkan pada templat ini, dengan tingkat operasi yang meningkat dan kecepatan tertinggi yang lebih cepat membuatnya semakin diminati.

Fakta bahwa ketinggian kabin dapat dipertahankan di permukaan laut hingga Level Penerbangan 230 adalah bonus khusus untuk perawatan kritis. Ignaz Gretener, VP General Aviation di Pilatus, mengatakan kepada AirMed & Rescue: “Berdasarkan pada kebutuhan pelanggan yang menuntut, Pilatus menawarkan interior medis yang sepenuhnya dapat disesuaikan yang dikembangkan dalam kemitraan bersama dengan produsen interior EMS Swiss setelah standar terbaru dalam industri ini . ” adalah produsen interior pesawat terbang, dan pengembangan desain untuk udara interior ambulans juga mendapat masukan dari Royal Flying Doctor Service, yang berharap dapat menerima pesawat baru pada Oktober dan November tahun ini. Oscar Schwenk, Ketua Pilatus, mengatakan bahwa pasar ambulans udara ‘sangat cocok’ untuk PC-24: “Ini adalah ceruk yang berkembang,” katanya, “dan PC-24, dengan banyak fitur – seperti pintu kargo besar, kabin lapang, dan kinerja medan pendek – sangat cocok untuk pasar ini. “

Roland Hengartner, CEO Aerolite AG, mencatat bahwa pintu kargo Pilatus PC-24 yang lebih luas berarti bahwa dalam mengembangkan interior medis yang disesuaikan, Aerolite dapat mengambil keuntungan dari peningkatan ukuran dengan perangkat pemuat tandu yang memungkinkan pemuatan pasien yang lebih mudah dan lebih aman.

Martin Siegrist, Wakil Presiden Senior Teknis di LCI, sebuah organisasi penyewaan pesawat, menunjukkan bahwa perawatan pasien sekarang menjadi pendorong utama desain pesawat, terutama helikopter. Dia mengatakan: “Dimensi kabin, dan ruang yang tersedia untuk awak medis untuk beroperasi, harus dioptimalkan untuk memungkinkan akses penuh ke seluruh tubuh pasien dari kedua sisi di semua tahap penerbangan. Langit-langit tinggi menyediakan lingkungan kerja yang lebih nyaman, seperti halnya kemampuan untuk memutar dan memindahkan platform. “

Kapasitas untuk memilih antara konfigurasi kabin yang berbeda (mis. Memposisikan tandu dalam arah transversal atau longitudinal) berarti bahwa pesawat juga dapat lebih dioptimalkan untuk berbagai jenis misi. “Kabin yang lebar dan teratur memungkinkan peralatan medis untuk disimpan di tempat khusus yang dekat dengan pasien dan mudah diakses oleh kru medis,” kata Siegrist, “sementara penyediaan kompartemen kantong yang luas dan terpisah berarti bahwa peralatan penyelamat dapat disimpan tanpa kompromi lingkungan kerja. “

Gulfstream telah membuat banyak kemajuan dalam desain kabin medevac selama bertahun-tahun – dari fungsi lingkungan medis hingga ergonomi kru medis. Gulfstream Aerospace Corporation menawarkan berbagai pilihan penyesuaian interior, karena mengkonfigurasi setiap pesawat medevac berdasarkan kebutuhan spesifik setiap pelanggan. “Setiap pesawat medevac dilengkapi dengan sistem pemuatan pasien elektrik dan dapat mencakup beragam opsi,” jelas Rich Nevitt, Direktur unit pengembangan bisnis Misi Khusus Gulfstream. “Sistem terintegrasi tipikal termasuk oksigen, hisap dan komponen udara terkompresi, tempat tidur medis permanen, kapasitas oksigen yang cukup dan outlet listrik untuk peralatan medis. Semua pesawat Gulfstream dirancang untuk kenyamanan penumpang dan pasien, dengan distribusi udara segar 100 persen, kedap suara dan getaran rendah. “

Gulfstream telah membuat banyak kemajuan dalam desain kabin medevac selama bertahun-tahun – dari fungsi lingkungan medis hingga ergonomi kru medis. Perusahaan baru-baru ini merancang dan mengirimkan medevac Gulfstream G550 yang canggih ke Pusat Medis Darurat Palang Merah Beijing. Dengan tujuan yang mengagumkan untuk merevolusi perawatan medis dalam penerbangan, pesawat telah dirancang untuk memberikan para awak darurat dengan akses yang paling efektif – dan aman – kepada pasien. “Misalnya,” lanjut Nevitt, “pesawat ini memiliki meja operasi transisi untuk akses pasien dalam penerbangan 360 derajat – medevac pertama. Sistem pemuatan pasien eksklusif dan peralatan medis yang diposisikan dengan baik memberikan akses yang aman dan efisien ke dan dari kabin pesawat. “Interior medevac Gulfstream dirancang dengan banyak atribut kesehatan yang sama dengan pesawat Gulfstream lainnya – termasuk tekanan ketinggian kabin rendah, kemajuan dalam kebisingan reduksi dan udara segar 100 persen. Fitur-fitur optimal ini berkontribusi pada lingkungan medevac yang ideal untuk pasien perawatan kritis – dan bagi para profesional medis yang menyediakan dukungan yang menopang kehidupan.

Apa yang ada di dalam

Desain interior kabin pesawat adalah kunci keberhasilannya sebagai ambulan udara. Mulai dari bawah ke atas, kebutuhan akan lantai tugas berat yang disegel dan pelapis interior yang dapat dicuci sangat penting, dan bahan-bahan baru yang tersedia di pasaran membuat kebutuhan ini lebih mudah dipenuhi. Aerolite telah bekerja pada B200, Challenger CL604 dan pesawat sayap tetap Learjet, serta sejumlah helikopter medis. Ini telah mengembangkan banyak pilihan selama bertahun-tahun, menunjukkan kekayaan pilihan yang sekarang tersedia untuk mengudara operator medis. Karena perusahaan sering mengoperasikan berbagai pesawat untuk transfer medis udara, sangat penting untuk memiliki opsi yang dapat disesuaikan tersedia.

Lantai integral Aerolite adalah rakitan aluminium bermesin satu atau dua potong, yang memberikan titik untuk memasang peralatan internal di rel kursi dan pada titik pemasangan di bagian depan. Lantai integral EMS memiliki bibir terangkat di sekitar tepi untuk menampung tumpahan dan dua lubang pembuangan di sisi LH dan RH depan, yang berpasangan dengan drainase lantai selama pemasangan. Papan berlari di pintu kabin memberi perlindungan ke tepi lantai dan memberikan permukaan non-slip. Lampiran ke lantai rotorcraft dibuat menggunakan track fitting, stop dan sekrup.

Spectrum Aeromed, yang berbasis di AS, menyediakan solusi interior medis khusus untuk perusahaan ambulans udara di seluruh dunia. Thomas Redder, Wakil Presiden Pemasaran Internasional, mengatakan kepada AirMed & Rescue bahwa timnya ‘terus-menerus mendengarkan’ umpan balik dari kru medis dan operator ambulans udara untuk meningkatkan penawaran mereka, termasuk mengatur acara Kaizen untuk mengerjakan perbaikan produk bersama-sama. Beberapa tren terbaru dalam permintaan pelanggan yang dilihat perusahaan meliputi:

Konsep modular untuk memungkinkan konfigurasi sistem yang fleksibel.
Siegrist dari LCI mengatakan bahwa ada berbagai bahan dan teknologi baru yang tersedia termasuk peralatan baru yang ringan, permukaan yang lebih mudah dibersihkan dan fasilitas yang memungkinkan kenyamanan yang lebih besar bagi pasien. Dia menambahkan: “Faktor utama adalah standar sertifikasi untuk helikopter baru yang semakin ketat untuk memaksimalkan keselamatan, dan ini pada gilirannya berdampak pada kendala berat yang dihadapi ketika mengoperasikan helikopter. Akibatnya, kita cenderung melihat pengembangan perangkat medis yang sangat ringkas untuk digunakan dalam operasi EMS. “

LifePort, sebuah perusahaan yang berbasis di AS yang merancang dan menyesuaikan interior medis ke dalam pesawat segala bentuk dan ukuran, mengatakan bahwa kabinet khusus, penyimpanan tambahan di bawah tandu, dan kursi generasi baru adalah contoh cara perusahaan mengoptimalkan desain untuk meningkatkan efisiensi dan kenyamanan bagi pasien dan kru. Ketika datang ke opsi permukaan yang mudah dibersihkan, perusahaan menggunakan LifeGard, yang menyediakan permukaan anti-bakteri / anti-mikroba, sementara penggunaan lapisan lantai yang dirancang khusus melindungi pesawat dari kontaminasi cairan asing. “Kasur yang lebih tebal, tandu yang lebih lebar, dan sistem pemuatan bertenaga semuanya digunakan untuk meningkatkan perawatan dan kenyamanan pasien,” jelas Michelle Wynne, Kepala Pemasaran dan Komunikasi untuk LifePort.

Ketika datang ke bahan yang digunakan, Wynne menjelaskan bahwa penggunaan bahan ringan baru ditentukan oleh anggaran pelanggan, dan khusus untuk operasi mereka, sehingga tidak ada ‘solusi satu ukuran untuk semua’. Dia menambahkan: “Pemanfaatan serat karbon, aluminium yang dikerjakan secara tradisional, dan bagian cetakan 3D adalah semua aplikasi yang ingin kita eksploitasi.”

Untuk klien, proses memilih interior medis tetap sama. Begitu mereka telah menentukan persyaratan mereka, berdasarkan profil misi mereka, evaluasi anggaran kemudian dapat dilakukan. Wynne menjelaskan: “Anggaran mendorong penggunaan bahan-bahan berbobot lebih rendah daripada biaya yang lebih rendah, tergantung pada prioritas pelanggan.” Untuk membatasi biaya tambahan, desain yang ada digunakan jika memungkinkan, meskipun ini sekali lagi dapat dipengaruhi oleh kendala anggaran.

Kemajuan medis juga berarti tantangan baru bagi perusahaan interior medis. Ricky Reno, Wakil Presiden dan Eksekutif Akun di Spectrum Aeromed, mengatakan bahwa saat perangkat medis baru digunakan, tunggangan baru perlu dirancang untuk mengakomodasi ini di dalam pesawat. Dia menjelaskan: “Dengan pengembangan tunggangan medis, Spectrum Aeromed telah merancang cara-cara baru untuk memasang tunggangan medis. Spectrum memiliki desain untuk interior pesawat khusus yang menggunakan sistem rel untuk memasang dudukan. Untuk pesawat multi-misi, Spectrum telah merancang dinding medis yang terpasang pada sistem pendukung kehidupan, bebas dari dinding interior untuk memasang perangkat medis.

Dinding medis dibuat dari aluminium atau bahan komposit ringan baru. ”Jika operator ambulans udara tidak menginginkan dinding medis, tetapi masih ingin dapat mengamankan perangkat medis, Spectrum telah merancang jembatan tandu yang melekat pada tandu. Jembatan tandu memungkinkan tim medis untuk mengamankan perangkat medis ke tandu saat mengangkut pasien dari pesawat ke transportasi darat tanpa melepas perangkat medis dari pasien, atau meletakkan perangkat pada pasien selama transisi.

Metro Aviation, yang mengoperasikan salah satu armada pesawat udara medis terbesar di AS, serta menawarkan layanan penyelesaian, telah mengembangkan interior medis khusus untuk helikopter medis di seluruh AS. Ini juga memegang lebih dari 30 Sertifikat Jenis Tambahan (STC) dan menyelesaikan sekitar 35 pesawat setiap tahun untuk pelanggan AS dan klien global. Amy McMullen, Koordinator Konfigurasi Pesawat untuk Metro, mengatakan bahwa perusahaan bekerja sama dengan pelanggannya untuk membuat ketentuan pemasangan yang disetujui oleh Administrasi Penerbangan Federal yang berfungsi untuk awak medis. Dia menambahkan: “Interior yang disetujui STC yang dirancang ketika kami menyelesaikan Michigan EC 155 telah terbukti menjadi interior yang cukup untuk pelanggan EC155 kami. Penambahan yang telah dilakukan adalah tunggangan monitor baru atau solusi tandu saat peralatan baru tiba di pasar. “

Tantangan di depan

Lebih banyak yang diminta dari penyedia perawatan darurat pra-rumah sakit, dan operator ambulans udara internasional, ketika sampai pada pasien kritis yang mereka bawa. Dengan pasien yang lebih kompleks, datanglah perangkat medis yang lebih kompleks, dan dengan demikian, pembatasan ruang dan berat berarti lebih ringan dan lebih kecil adalah jalan untuk masa depan. Dengan pemikiran itu, serat karbon dan pencetakan 3D mungkin membuka kunci bagaimana ambulan udara masa depan dapat memberikan perawatan yang tepat tanpa kompromi.